Minggu, 11 Mei 2014

HUBUNGAN ANTARA KEKUASAAN, KORUPSI DAN KEKERASAN

4 komentar
KDRT


Assalamualaikum...

Hidup enak dan serba berkecukupan merupakan suatu hal yang sangat diinginkan semua individu. Namun bagi sebagian besar individu yang derajat sosialnya berada dikalangan bawah hal itu hanya menjadi khayalan semata yang tak akan pernah tercapai. Kekuasaan merupakan suatu alat yang digunakan untuk mencapai keinginan dan tujuan, dan sering disalah gunakan untuk menggapai tujuan pribadi maupun golongannya. Tidak sedikit orang yang terpesona dengan kekuasaan, karena mereka menganggap dengan memiliki kekuasaan segala hal yang belum mereka capai dapat dicapai melalui kekuasaan tersebut.


Kekuasaan, korupsi dan kekerasan merupakan hal yang mempunyai hubungan keterkaitan satu sama lain. Di dalam kepemerintahan sekarang, yang telah banyak dibuktikan dan terungkap dimasyarakat, kekuasaan adalah alat untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan dan biasanya menumbalkan orang – orang dibawahnya. Seperti yang biasa kita saksikan sekarang ini, orang – orang yang memiliki kekuasaan, didalam mencapai tujuan pribadinya tak jarang mereka menggunakan kekuasaan yang dimilikinya dan merupakan hal yang biasa jika harus mengorbankan orang – orang di kalangan bawah baik itu dengan cara korupsi, kekerasan dan sebagainya.

Dampaknya besar sekali bagi orang – orang dikalangan bawah, kegiatan korupsi yang dilakukan oleh orang yang berkuasa akan menyengsarakan hidup orang- orang yang tidak mempunyai kekuasaan dan dengan kekuasaan inilah mereka bebas melakukan kekerasan demi tercapainya kepuasan dan tujuan mereka.

Mungkin inilah dampak dari pelaksanaan sistem politik di suatu negara, yang secara makna politik bukanlah interaksi antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka proses pembuatan kebijakan dan keputusan yang mengikat tentang kebaikan bersama masyarakat yang tinggal dalam wilayah tertentu, melainkan lebih cenderung bermakna kekuasaan, seperti banyaknya realita yang terjadi di zaman ini.

4 Buah Komentar Untuk Post!

  1. Ada 2 kata yang salah

    hayalan seharusnya Khayalan..
    kepemerintahan harusnya pemerintahan sj..

    Terlalu berputar-putar dari awal sampai akhir,, sbnrnya yg km jabarkan sih hanya itu-itu saja.. dampak yang besarnya itu mana?? ada contohnya nda?? trus kurang menarik di bagian awal"..

  2. Ia,,, Trima Kasih Banyak!!!

Berikan Komentar Anda!

CARI POST